Tuesday, November 18, 2008

Twilight


Aku kena twilight fever juga. Haha.

Syukurlah. Akhirnya keluar juga filmnya. Padahal filmnya mau release di barat aja baru tanggal 21 November 2008, aku gak terlalu berharap banyak soal ini. Di Indonesia, kalau bukan film besar atau jajaran box office, jarang ada bioskop yang mau putar secepatnya. Misalnya, film Shoot 'em Up baru diputar di 21 Ambarukmo Plaza, berbulan-bulan setelah release di negaranya. Padahal aku dah bisa nonton VCD originalnya di rental film. Agak sedih juga jadinya.


Film ini di angkat dari novel laris, Twilight, karangan Stephanie Meyers. Biasanya disebut Twilight Saga. Mulai dari buku 1: Twilight, buku 2: New Moon, buku 3: Eclips, buku 4: Breaking Dawn. Kabarnya ada satu buku lagi yang dibuat dari pengarang yang sama, tapi dari sudut pandang pemeran utama yang cowok, Edward cullen. Di Indonesia, baru terbit tiga buku.


Kepingin baca bukunya udah lama, cuma baru-baru ini aja aku 'ngebut' buat baca semua serinya, dari Twilight, New moon, sampai Eclips. Eclips aja bisa kubaca dalam waktu 2 hari! Horay, I can't wait the next book, Breaking Down. Aku jadi tambah semangat waktu tahu ada cerita versi si Edward Cullen: Midnight Sun.


Bukan cuma aku yang kena demam Twilight. Mbak-mbak yang jaga taman bacaan juga gak kalah heboh. Sampai ada yang niat banget beli dipotong dari gajinya, walah. Jadi kalau kita kumpul satu tempat dan percakapan soal twilight mulai kebuka, nah, tambah ramailah suasana, cerita sana sini: Edward yang romantis, Jacobs yang malang, dan beruntungnya si Bella, kita sampai berkhayal padahal udah segede ini. Hihihi.


Oh, pokoknya kita bersyukur banget film Twilight dibuat. Semoga tidak mengecewakan. Masalahnya indahnya fantasi kita, kadang gak bisa sempurna digambarin sama film yang durasinya cuma dua jam-an. Jadi gak sabar lagi. Aku memang suka cerita macam ini dari dulu, mulai dari Lord of The Ring sampai Chronicles of Narnia pasti aku tonton. Cuma Twilight kayaknya gak ditujukan untuk anak-anak, selain ada action, banyak juga drama Edward dan Si Bella. Bukunya sih romantis, tapi lihat aja realisasinya.


Bella diperankan Kristen Steward, Edward diperankan Robert Pattinson. Hmm,kalu jelek, hancurlah fantasiku. Haha. Kapan filmnya release di Indonesia ya? Paling gak sedikit tenang sama VCD dan DVD yang bakal beredar di pasaran. Penginnya di Bioskop, lebih menghayati. Wah, demam Cullen Family nih, sampai aku download wallpaper ama soundtracknya segala.


Sekarang segini hebohnya, padahal aku gak tau efek film ini sampai sekian tahun ke depan. Tapi, selama seri Twilight masih berlanjut, aku masih berniat nonton terus kok. Semoga filmnya bakal mengikuti sukses novelnya.

No comments: